Dani Ceballos tampil cemerlang bersama Arsenal

Kabarnya Dani Ceballos menjalani laga debutnya sejak menit awal bersama Arsenal di laga pekan kedua Premier League. Kala itu, the Gunners menjamu Burnley dan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Pemain asal Spanyol itu menunjukkan kehebatannya. Ia menghasilkan dua assist yang berujung pada gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sontak ia mendapatkan banjir pujian.

Dani Ceballos terus dimainkan oleh Unai Emery. Ia menggeser sosok yang sudah berada di tim sebelum dirinya seperti Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan. Nama terakhir malah tergusur ke AS Roma dengan status pinjaman.

Penampilan apiknya tersebut ternyata tak bisa lepas dari peran sang pelatih. Saat berbicara kepada awak media baru-baru ini, Dani Ceballos menjelaskan instruksi sang pelatih yang membuatnya bisa bermain lebih lepas.

Dani Ceballos mengakui bahwa ada banyak pelatih yang menginginkan dirinya untuk bermain seperti demikian. Namun tidak sedikit juga yang banyak tidak suka juga.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mampu memainkan banyak peran di lini tengah. Dia adalah pemain yang fleksibel atau bisa di bilang bisa dalam segala hal.

Sementara itu, tidak ada klausul pelepasan permanen di kontrak peminjaman Dani Ceballos dengan Arsenal. Karena itu, masih ada peluang bagi Dani Ceballos untuk kembali ke Real Madrid pada musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *