Arsenal Tak Sanggup Bekuk Brighton

Arsenal gagal manfaatkan peluang besar untuk merebut tiga poin saat menjamu Brighton & Hove Albion FC yang merupakan tim tim papan bawah di Emirates Stadium.

Asal Arsenal untuk menduduki empat besar di akhir musim ini makin berat. Alih pesta gol Arsenal justru ditahan 1-1. Klub yang berbasis di Kota London itu sebenarnya unggul sejak menit kesembilan.

Setelah mendapat penalti dari wasit Pierre-Emerick Aubameyang yang ditugasi sebagai eksekutor berhasil menggetarkan jalan gawang Brighton.Keunggulan Arsenal bertahan hingga Granit Xhaka membuat kesalahan yang membuat wasit harus memberikan hadiah penalti untuk Brighton. Glenn Murray lalu mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Hasil ini membuat The Gunners tertahan di peringkat kelima dengan koleksi poin 67 poin dan berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat batas aman zona Liga Champions.

Sepanjang permainan Arsenal mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen. Tembakan yang dilepas mencapai 20 berbanding 11 milik Brighton. Delapan di antara mengarah ke gawang Brighton sedangkan tembakan bahaya yang dilepas Brighton tercatat hanya lima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *